Registrasi, KRS dan KPRS Genap 2022-2023

Informasi MK Pilihan yang tidak berjalan dan KPRS

Berikut informasi perihal KRS, KPRS dan MK Pilihan yang tidak berjalan Departemen Statistika FMIPA UB Semester Genap 2022/2023 :

NO Kegiatan Tanggal Link/Download
1 KRS 23 Januari s/d 4 Februari 2023
Diperpanjang s/d 8 Februari 2023
SIAM
2 KPRS 13 – 24 Februari 2023 Form KPRS

Untuk Pendaftaran KPRS silahkan isi FORM berikut ini : https://s.ub.ac.id/kprs-genap-2022-2023

Alur KPRS Departemen Statistika

  1. Unduh form KPRS (Download)
  2. Isi Form, ditandatangi mahasiswa, Pembimbing Akademik dan SekDep
  3. Upload form yang sudah diisi dan ditandatangani melalui link : https://s.ub.ac.id/kprs-genap-2022-2023

Berikut adalah Mata Kuliah Pilihan yang tidak Berjalan

No. KELAS KODE MK NAMA MK Keterangan
1 A MAS62333 Teori Risiko Tidak Jalan
2 A MAS61223 Analisis Data Kategorik Lanjutan Tidak Jalan
3 B MAS62123 Analisis Spasial Gabung ke Kelas A
4 B MAS62321 Metode Simulasi Gabung ke Kelas A

Catatan Penting :

  1. Mahasiswa yang mengambil MK Teori Risiko atau MK Analisis Data Kategori Lanjutan silahkan melakukan KPRS untuk membatalkan MK tersebut dan menggantinya dengan MK pilihan yang lain
  2. Mahasiswa yang telah diterima MBKM tetapi belum menghapus KRS, silahkan melakukan KPRS untuk menghapus MK yang sudah di KRS
  3. Kegiatan Batal Tambah Mata Kuliah 13 – 17 Februari 2023
  4. Kegiatan Batal Mata Kuliah 20 – 24 Februari 2023

Malang, 9 Februari 2023

Sekretaris Departemen Statistika

Dr. Eni Sumarminingsih, S.Si., MM.

 

PENGUNDURAN PERSIAPAN REGISTRASI AKADEMIK

Sehubungan dengan persiapan registrasi akademik, persiapan jadwal Perkuliahan dan KRS mahasiswa yang sebelumnya dilaksanakan mulai Senin, 23 januari 2023, diinformasikan kepada seluruh mahasiswa Fakultas MIPA, kegiatan tersebut diundur pada Selasa, 24 Januari 2023.

Demikian informasi ini disampaikan. Terima kasih

Akademik Fakultas MIPA

 

Pengumuman registrasi mahasiswa lama

 

PENGUMUMAN

Nomor : 33088/UN10.A01/2022

REGISTRASI MAHASISWA LAMA

SEMESTER GENAP TAHUN AKADEMIK 2022/2023

PROGRAM DIPLOMA (VOKASI), SARJANA, DAN PASCASARJANA

UNIVERSITAS BRAWIJAYA

 

Diumumkan  kepada seluruh mahasiswa Universitas Brawijaya untuk melakukan registrasi pada semester Genap Tahun Akademik 2022/2023 dengan ketentuan sebagai berikut:

I. Registrasi Administrasi:

  1. Tata cara pembayaran
    1. Mahasiswa menggunakan NIM (Nomor Induk Mahasiswa) sebagai kode pembayaran UKT/SPP di semua kanal pembayaran pada bank yang ditunjuk. Proses pembayaran dilakukan secara otomatis sehingga tidak perlutransfer atau menggunakan nomor rekening tertentu.
    2. Pembayaran UKT/SPP dapat dilakukan melalui bank berikut: BANK MANDIRI, BNI 46, BRI, BTN, BSI. Khusus untuk Fakultas Vokasi, selain bank tersebut di atas juga bisa dibayarkan melalui BCA. Tata cara pembayaran: https://selma.ub.ac.id/tata-cara-pembayaran/
    3. Tidak melayani pembayaran di luar bank yang telah ditentukan.
    4. Daftar ulang diluar jadwal tidak dilayani.
  2. Jadwal registrasi administrasi/pembayaran
    Tanggal pembayaran: 23 Januari s/d 3 Februari 2023
    Diperpanjang s/d 8 Februari 2023
  3. Syarat-syarat:
    1. Bagi mahasiswa yang semester sebelumnya cuti kuliahdapat langsung melakukan pembayaran UKT/SPP di bank yang ditunjuk.
    2. Bagi mahasiswa dengan status tidak terdaftar, blokiratau evaluasi studipada semester sebelumnya, harus mengajukan surat aktif kuliah kembali kepada Rektor yang disetujui oleh Fakultas (Wakil Dekan I) disertai dengan form pernyataan mampu melanjutkan studi sesuai ketentuan yang berlaku.
    3. Bagi mahasiswa yang mendapat KIP Kuliah, status telah menjadi terdaftar dan dapat langsung KRS sesuai ketentuan dari masing-masing Fakultas.

II. Registrasi Akademik:

  1. Tata cara registrasi akademik
    1. Mahasiswa login pada aplikasi SIAM (https://siam.ub.ac.id)
    2. Mahasiswa melakukan pemutakhiran biodata. Mahasiswa WAJIB mengisi data alamat asal dan alamat di Malang (jika ada) sesuai dengan alamat yang sebenarnya. Pastikan nomor handphone yang dapat dihubungi adalah nomor yang benar dan aktif (Dapat menerima Paket Data Jika ada kebijakan dari Pihak Kementerian). Mohon di pastikan juga kebenaran Nomor Induk Kependudukan (NIK). Informasi yang tidak benar akan mengakibatkan Anda tidak mendapatkan informasi penting yang dikirimkan pada alamat maupun nomor handphone Anda.
    3. Mahasiswa melakukan pengisian KRS sesuai ketentuan.
    4. Informasi pelaksanaan pemrograman KRS untuk program Pascasarjana mengikuti pengumuman jadwal yang dikeluarkan oleh Fakultas/Program penyelenggara Pascasarjana
  2. Jadwal registrasi akademik
    Tanggal Registrasi: 23 Januari s/d 4 Februari 2023
    Diperpanjang s/d 8 Februari 2023

III. Sanksi Bila Tidak Melakukan Registrasi:

  1. Mahasiswa yang tidak melakukan registrasi administrasi pada semester Genap T.A. 2022/2023 dinyatakan tidak terdaftarsebagai mahasiswa Universitas Brawijaya  dan tidak diperkenankan melakukan kegiatan akademik dan kemahasiswaan pada semester tersebut.
  2. Bagi Mahasiswa yang telah melakukan registrasi administrasi (pembayaran SPP/UKT) tetapi ternyata secara akademik tidak memenuhi persyaratan untuk melanjutkan studinya, maka biaya SPP yang dibayarkan pada semester Genap T.A. 2022/2023 akan dikembalikan.
  3. Mahasiswa yang terlambat atau tidak melaksanakan registrasi administrasi disarankan segera mengajukan permohonan cuti akademik secara online melalui aplikasi SIAM (http://www.siam.ub.ac.id) kepada Rektor, selambat-lambatnya pada tanggal 8 Maret 2023.
  4. Mahasiswa yang tidak terdaftar lebih dari 2 (dua) semester kumulatif dan berturut-turut, dinyatakan Gagal Studi (Drop Out).

IV. Lain-lain

  1. Pengajuan Cuti secara online dapat dilakukan mulai pada tanggal 23 Januari s/d 3 Maret 2023 jika disetujui akan dibebaskan dari pembayaran SPP/UKT.
  2. Permohonan cuti akademik yang diajukan setelah batas akhir pengajuan cuti akademik atau setelah tanggal 3 Maret 2023 akanditolak, tetapdiwajibkan membayar SPP/UKT, dan disarankan untuk segera mengajukan permohonan Terminal Kuliah.
  3. Pembayaran SPP/UKT hanya merupakan bukti telah terdaftar sebagai mahasiswa dan dinyatakan Aktif jika telah melakukan registrasi akademik (Pengisian KRS).
  4. Mahasiswa yang telah menempuh Tugas Akhir (Karya Ilmiah, Skripsi, Tesis, Disertasi) tetapi belum selesai, tetap diwajibkan melakukan registrasi akademik (Pengisian KRS).
  5. Pelaksanaan registrasi akademik (pengisian KRS) diatur oleh Fakultas masing-masing.
  6. Tidak ada perpanjangan masa registrasi.
  7. Mahasiswa di mohon untuk update data Alamat, Nomor HP dan NIK (Nomor Induk kependudukan) pada siam.ub.ac.id, juga pastikan nama saudara sudah sesuai dan terdaftar pada data PD DIKTI di laman: https://pddikti.kemdikbud.go.id/
  8. Kuliah Semester Genap T.A. 2022/2023di mulai tanggal 13 Februari – 23 Juni 2023. Jadwal dan Teknis Perkuliahan akan di tetapkan oleh Fakultas masing-masing.
  9. Mahasiswa yang mengalami kesulitan dalam pembayaran Biaya Uang Kuliah Tunggal (UKT) dapat mengajukan bantuan keuangan sesuai jadwal berikut:
    Kegiatan Jadwal
    Pengajuan Bantuan Keuangan 9 – 20 Januari 2023 pukul 15.00 WIB
    Verifikasi BEM 20 – 22 Januari 2023
    Verifikasi Fakultas 22 – 24 Januari 2023
    Pengumuman 25 Januari 2023
    Pembayaran 25 Januari – 3 Februari 2023

    Tata Cara Pengajuan Bantuan Keuangan adalah sebagai berikut:

    1. Mengakses laman https://sibaku.ub.ac.id/ untuk informasi jadwal dan panduan aplikasi pengajuan.
    2. Mengisi form pengajuan bantuan keuangan dengan lengkap dan jujur.
  10. Hal-hal yang belum jelas dapat ditanyakan secara online dibidang Akademik dan keuanganmelalui HALO SELMA (https://haloselma.ub.ac.id). Untuk layanan Sistem Registrasi Online ke Helpdesk TIK UB melalui aplikasi Helpdesk TIK: (https://helpdesk-tik.ub.ac.id)

a.n. Rektor

Wakil Rektor Bidang Akademik,

Prof. Dr.drh. Aulanni`am, DES.13 Februari – 24 Februari 2023 MK Pilihan yang tidak Berjalanberjalan. Mahasiswa
yang telah diterima MBKM tetapi belum menghapus KRS, silahkan melakukan KPRS